AKSIOMA
Vol 14, No 3 (2023): AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

Video Pembelajaran Interaktif dengan Konteks Kemaritiman pada Materi Teorema Phytagoras

Saputri, Novryarni (Unknown)
Izzati, Nur (Unknown)
Siregar, Nur Asma Riani (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2024

Abstract

Kurangnya pemahaman konsep teorema phytagoras dapat diatasi dengan video pembelajaran interaktif. Oleh sebab itu, perlu dikembangkannya video pembelajaran interaktif dengan konteks kemaritiman pada materi teorema phytagoras yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan menerapkan model ADDIE yang terdiri dari analyze, design, development, implementation, dan evaluation. Video pembelajaran dinyatakan valid setelah di uji kevalidan kepada ahli media, ahli materi, dan ahli bahasa dengan meperoleh nilai kevalidan 92,75% dengan kriteria sangat valid. Uji kepraktisan dinyatakan praktis oleh pendidik dan peserta didik dengan memperoleh nilai kepraktisan 88,93% dengan kriteria sangat praktis. Serta, video pembelajaran ini efektif digunakan saat proses pembelajaran berlangsung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

aksioma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika adalah jurnal dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang memfasilitasi guru, mahasiswa, dosen, dan praktisi pendidikan dalam menerbitkan karya ilmiah atau artikel hasil penelitian maupun studi pustaka. Jurnal Aksioma ini terbit 2 kali ...