Kampus mengajar Angkatan 7 merupakan salah satu bentuk program yang diadakan oleh Kemendikbudristek. Hadirnya mahasiswa kampus mengajar ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi di sekolah yang mengalami kesulitan dalam kegiatan belajar mengajar. Penulis menggunakan metode kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi secara langsung, Wawancara, Literatur serta Dokumentasi. Penulis menggunakan Teknik Triangulasi sebagai Teknik analisis data. Subjek penelitian ini adalah peserta didik SMK Galileo terutama Kelas XI. Objek dalam penelitian ini ialah Implementasi kampus mengajar Angkatan 7 di SMK Galileo. Hasil dari kegiatan tersebut adalah mahasiswa dapat mampu membawa dampak dan sebagai bentuk pengabdian pada pengembangan Pendidikan untuk menjadi partner kolaborasi dengan guru ataupun teman mahasiswa lintas bidang keilmuan dalam problem solving yang dihadapi. Hasil dari pelaksanaan program kampus mengajar menunjukkan adanya peningkatan minat belajar, antusiasme dalam pembelajaran dan motivasi dalam pembelajaran. Peningkatkan kompetensi di SMK Galileo juga diharapkan mampu memberikan implikasi positif yang terus-menerus dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan.
Copyrights © 2024