Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 11 (2024): Karimah Tauhid

Perhitungan Harga Pokok Penjualan pada Perencanaan Iklan Produk Kampung Beauty yang Dibina oleh PT. Satu Visi Indocreative B One Corporation

Permatasari, Intan (Unknown)
Kusuma, Indra Cahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Laporan ini membahas mengenai perhitungan harga pokok penjualan perencanaan iklan pada Kampung Beauty. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai proses perhitungan biaya penjualan yang tepat, yang meliputi biaya Tenaga Kerja Langsung (BTKL), Bahan Baku (BB), dan Biaya Overhead Pabrik (BOP). Akuntansi biaya mempunyai beberapa tujuan pokok, salah satunya dalam penentuan harga pokok penjualan (HPP) dalam perusahaan. Perusahaan yang sudah beroperasi ingin terus berkembang dan menjaga kelangsungan hidupnya. Untuk mencapai hal ini, manajemen perlu membuat kebijakan yang fokus pada efisiensi dan efektivitas kerja. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah variable costing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan harga pokok penjualan (HPP) dengan menggunakan metode variable costing membantu perusahaan dalam menentukan harga jual produk secara lebih tepat.Dalam penelitian ini bisa menjadi pengetahuan bagi industri maupun mahasiswa menjadi bahan dasar mengatur keuangan industri dalamĀ  melakukan perhitungan biaya penjualan yang lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...