Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 11 (2024): Karimah Tauhid

Analisis Kelemahan Promosi Product Of The Week Terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Indomaret Tegal Lega

Radja Salafy, Radja (Unknown)
Setiawan, Koesworo (Unknown)
Firliandoko, Robby (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Promosi produk merupakan salah satu pendekatan pemasaran terbaik untuk meningkatkan minat beli pelanggan. Penelitian bertujuan untuk menganalisis bagaimana promosi tersebut mempengaruhi minat beli konsumen di toko indomaret tegal lega. Penelitian memakai metode survei dengan metode pengumpulan data kuesioner. Rumus WMS (Weight Mean Score) digunakan untuk menganalisis data. Jumlah sampel yang diketahui adalah 94 orang, dan sampel diambil secara acak menggunakan rumus slovin taraf kesalahan 10%. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana setelah pengukuran menggunakan skala likert. Nilai korelasi thitung 0,000 kurang dari 0,5 ttable, menurut analisis data. Nilai korelasi (R) dalam studi ini adalah 0,676, dan koefisien determinasi (R2/R Square) adalah 0,457. Dengan demikian pengaruh variabel Sarana Promosi product of the week (PTW) (X) terhadap variabel Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 45,7%. Sisanya 54,3% dipengaruhi variabel lain. Analisis menunjukkan thitung 0,000<0,5 ttable (8.806), sehingga hipotesis H1 ditolak dan H0 diterima. Terbukti Sarana Promosi product of the week (PTW) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di toko indomaret tegal lega.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...