Karimah Tauhid
Vol. 4 No. 4 (2025): Karimah Tauhid

Digital Marketing pada PT RBS

Hamid, Abdul (Unknown)
Silaningsih, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh PT RBS sebuah perusahaan retail yang yang menghadapi kendala dalam mencapai target penjualanya serta mengidentifikasi elemen-elemen yang perlu dioptimalkan, metode yang digunakan penulis adalah observasi, wawancara, diskusi, dan analisis data terkait digital marketing. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi digital marketing pada PT RBS meskipun sudah menerapkan strategi digital marketing namun pelakasanaanya masih belum optimal seperti masih belum optimalnya media sosial marketing, tidak memanfaatkan email marketing, dan ketidak tercapaianya video marketing. penulis dalam penelitian ini merekomendasikan pengoptimalan strategi digital marketing kepada PT RBS dengan pengaktifan kembali akun facebook, peningkatan video marketing, dan pengembangan email marketing untuk memperluas jangkauan konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya optimalisasi digital marketing untuk mendukung pertumbuhan bisnis di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...