Karimah Tauhid
Vol. 4 No. 6 (2025): Karimah Tauhid

Pengembangan Bisnis Produk Mochi Bunga Telang Isian Kacang Bogor Melalui Pendekatan Metode Business Model Canvas

Delfitriani (Unknown)
Kartikaratri, Tsaniyah Raihani (Unknown)
Oktavianti, Annisa Putri (Unknown)
Jabbar, Kariem (Unknown)
Hastuti, Arti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2025

Abstract

Pengembangan bisnis merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah produk. Artikel ini membahas pengembangan bisnis produk Mochi Bunga Telang Isian Kacang Bogor menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC). Hal ini bertujuan untuk merancang strategi bisnis secara efektif untuk meningkatkan daya saing produk serta nilai jual berbasis produk lokal. Melalui analisis sembilan elemen BMC, artikel ini mengidentifikasi segmen pelanggan potensial, proposisi nilai unik, saluran distribusi yang optimal, serta strategi pendapatan dan kemitraan. Hasil kajian menunjukkan bahwa inovasi produk dengan bahan alami seperti bunga telang dan kacang Bogor memiliki peluang pasar yang menjanjikan, terutama dalam tren pangan sehat dan lokal. Dengan penerapan BMC, diharapkan bisnis ini dapat berkembang secara berkelanjutan dan berdaya saing di pasar yang lebih luas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...