Karimah Tauhid
Vol. 4 No. 5 (2025): Karimah Tauhid

Strategi Efektif dalam Mengatasi Kesulitan Berbicara dan Membaca Permulaan dalam Bahasa Inggris pada Siswa Sekolah Dasar

Fauziah, Agnia Nurul (Unknown)
Sya, Mega Febriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2025

Abstract

Belajar bahasa Inggris hingga saat ini masih tergolong sulit bagi para siswa, terutama di kalangan siswa Tingkat Sekolah Dasar. Kesulitan belajar didasari oleh motivasi belajar, asupan bahasa Inggris, sarana prasarana, materi pembelajaran dan lingkungan belajar. Kesulitan yang sering dihadapi oleh siswa adalah pada kemampuan pronunciation atau pelafalan. Kemampuan berbicara dan membaca merupakan keterampilan utama dalam menunjukkan kemahiran berbahasa Inggris. Namun, banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan kedua keterampilan ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi siswa dalam belajar bahasa Inggris, khususnya dalam aspek berbicara dan membaca. Di era globalisasi, keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris semakin penting. Namun, siswa sekolah dasar masih mengalami kendala dalam berbicara dan membaca dengan baik. Langkah awal yang sangat penting untuk mengatasi masalah pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah dasar adalah memahami dan menganalisis kesulitan yang dihadapi siswa dalam keterampilan berbicara dan membaca.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...