Jurnal Dedikasi
Vol 25, No 2 (2023): JURNAL DEDIKASI

PKM Pelatihan Pembuatan Hantaran Pengantin Pada Ibu-Ibu Rumah Tangga Dan Remaja Putri

Abu, Asiani (Unknown)
Nurhijrah, Nurhijrah (Unknown)
Riwayani, Rika (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Abstrak. Mitra kegiatan PKM adalah Masyarakat dan Kepala Desa Bonde Utara, Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene yang masyarakatnya adalah petani dan Perempuannya mempunyai waktu luang, pelatihan ini bernilai ekonomis permasalahan mitra, sebagai berikut: (1) Mitra dalam hal ini masyarakat sasaran kurang memiliki pengetahuan tentang hantaran pengantin (2) Mitra kurang mengetahui jenis-jenis hantaran pengantin (3) Mitra kurang mengenal alat dan bahan yang digunakan untuk membuat hantaran pengantin (4) Mitra tidak mengetahui teknik pembuatan Hantaran Pengantin (5) Mitra tidak trampil membuat hantaran pengantin dengan menggunakan bahan dan peralatan yang sederhana. Metode yang digunakan adalah: demonstrasi, diskusi, pelatihan dan tanya-jawab, Sasaran pelatihan sebagai mitra adalah Ibu-Ibu Rumah Tangga dan Remaja Putri Hasil yang dicapai adalah (1) Mitra dalam hal ini masyarakat sasaran memiliki pengetahuan tentang hantaran pengantin (2) Mitra mengetahui jenis-jenis hantaran pengantin (3) Mitra mengenal alat dan bahan yang digunakan untuk membuat hantaran pengantin (4) Mitra mengetahui teknik pembuatan Hantaran Pengantin (5) Mitra trampil membuat hantaran pengantin dengan menggunakan bahan dan peralatan yang sederhana.Kata Kunci: peta digital, potensi desa, perencanaan pembangunan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dedikasi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Education for ...