PENGABDI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat
PENGABDI: VOL. 4, NO.2 (2023)

Peningkatan Pemahaman Guru mengenai Penerapan Model Pembelajaran Inovatif di Sulawesi Barat

R., Mantasiah (Unknown)
Rivai, Andi Alamsyah (Unknown)
Rauf, Reski Febyanti (Unknown)
Rivai, Andi Muhammad (Unknown)
Rivai, Andi Tenri Ola (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2023

Abstract

Abstrak. Strategi pembelajaran yang didasarkan pada pembelajaran inovatif dapat menghasilkan pendidikan inovatif yang kreatif. Oleh karena itu, penting untuk dilakukan pelatihan untuk peningkatan pemahaman guru mengenai penerapan model pembelajaran inovatif di Sulawesi Barat. Pendekatan yang dipersonalisasi digunakan selama proses pelatihan. Selama pelatihan, pendekatan ceramah, diskusi, praktik, dan bimbingan digunakan untuk memberikan pemahaman mengenai model pembelajaran inovatif kepada pesera. Setelah mengiktui pelatihan ini, pemahaman guru meningkat secara signifikan, yaitu sebesar 83 persen. Guru telah memahami dengan baik mengenai model pembelajaran inovatif dan dapat menerapkannya di kelas mereka masing-masing. Guru menganngap bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan profesionalitas mereka dan pemkembangan peserta didik mereka. Kata kunci: inovatif, pelatihan, guru, project based learning, Sulawesi Barat

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pengabdi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

PENGABDI merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar. Jurnal ini menerbitkan artikel laporan hasil program pengabdian masyarakat yang bersifat multidisiplin, baik itu dalam bidang pendidikan, sosial ekonomi, budaya, dan ...