Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7, No 5 (2024): Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PEMBERDAYAAN UMKM BATIK MELALUI EDUKASI PEMASARAN DIGITAL

Sa`diyah, Halimatus (Unknown)
Anliwiarta, Zhuvido (Unknown)
Adam Surya, Efriant (Unknown)
Naurah, Jinan (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas edukasi pemasaran digital dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Batik. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan mengambil sampel UMKM Batik di Desa Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi terhadap pemilik UMKM Batik Bambu Kenanga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa edukasi pemasaran digital cukup efektif dalam meningkatkan penjualan dan keuntungan UMKM Batik Bambu Kenanga. Selain itu, edukasi pemasaran digital juga membantu UMKM Batik untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...