Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan
Vol. 12 No. 2 (2024): Oktober

Peran Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi Dalam Pelaksanaan Program Kampus Merdeka Angkatan 5

Marina Salsa, Zoya (Unknown)
Dwiyanti, Aprilia (Unknown)
Meiza Rinda, Putri (Unknown)
Novriyanto, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2024

Abstract

Abstract: The Teaching Campus is one (of eight) Learning Campus activity programs launched by the Ministry of Education, Culture, Research and Technology (Kemendikbud Ristek). The research method uses qualitative methods. The population came from students from the Jambi University Educational Administration study program from Class 5 Teaching Campus alumni. Using interview techniques. The results of this research illustrate that Education Administration students understand that campuses teach government programs with a contribution to implementing mandatory programs related to literacy, numeracy and technology adaptation. One of the obstacles to teaching campuses is the internal understanding of the school that houses the Teaching Campus.Key Words: Educational Administration, Literacy, Numeracy, Digital AdaptationAbstrak: Kampus Mengajar merupakan salah satu (dari delapan) program kegiatan Kampus Belajar yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Populasi berasal dari Mahasiswa program studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi dari alumni Kampus Mengajar Angkatan 5. Menggunakan Teknik wawancara. Dari hasil penelitian tersebut menggambarkan bahwa mahasiswa Admistrasi Pendidikan memahami bahwa kampus mengajar program pemerintah  dengan kontribusi menjalankan program wajib yang berkaitan dengan literasi, numerasi dan adaptasi teknologi. Hambatan dari kampus mengajar salah satunya yaitu dalam hal pemahaman internal dari sekolah yang menampung Kampus Mengajar.Kata Kunci: Administrasi Pendidikan, Literasi, Numerasi, Adaptasi Digital

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

visionary

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Jurnal Visionary merupakan jurnal penelitian dan pengembangan di bidang administrasi pendidikan, artikel yang dimuat dalam jurnal ini adalah hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil pengembangan, dan hasil penelusuran IPTEK menggunakan metode ilmiah. Scope bidang keilmuan yaitu ...