Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh disiplin kerja, kepuasan kerja, etos kerja, dan pengalaman kerja terhadap produktivitas guru ASN di SMKN 3 Kota Kediri. Produktivitas guru merupakan aspek penting dalam peningkatan mutu pendidikan, namun masih minim kajian mengenai faktor-faktor spesifik yang memengaruhinya di sekolah kejuruan.Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metode survei, penelitian ini melibatkan 57 dari total 95 guru sebagai sampel yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner berskala Likert dan dianalisis melalui regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Hasil pengujian ini disimpulkan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja secara parisal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikan 0.926 dan nilai t -0.093. Variabel kepuasan kerja secara parisal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikan 0.423 dan nilai t 0.808. Variabel etos kerja secara parisal berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikan 0.000 dan nilai t 4.491. Variabel pengalaman kerja secara parisal berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikan 0.040 dan nilai t 2.105. Dan hasil uji f menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja, kepuasan kerja, etos kerja, dan pengalaman kerja berpengaruh secara simultan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikasi 0.000 dan nilai f 63.364.
Copyrights © 2025