Jurnal Kependidikan Islam
Vol. 15 No. 1 (2025): Februari

Implementasi Manajemen Kurikulum Program Bahasa Inggris di Secondary School Muslim Suksa School Satun Thailand

Fatkhiyatur Rizkiyah (Unknown)
Maarif, Samsul (Unknown)
Sahudi, Sahudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2025

Abstract

Manajemen kurikulum berarti perencanaan, pengorganisasian, penerapan serta evaluasi sebagai bentuk pedoman pembelajaran oleh tenaga pendidik dan siswa. Dari beberapa fungsinya dapat memberikan gambaran khusus terkait metode pembelajaran pada perkembangan peserta didik secondary school terhadap Bahasa Inggris. Muslim Suksa School Satun Thailand merupakan Lembaga pendidikan islam yang menyelenggarakan program Bahasa Inggris sebagai tolak ukur kemajuan peserta didik dalam menghadapi tantangan zaman. Program Bahasa Inggris dikemas dalam sebuah bentuk manajemen kurikulum yang berbentuk edukatif, konstruktif, dan produktif. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yaitu data yang diambil melalui tahapan wawancara, observasi, dan dokumentasi dapat membantu memberikan gambaran obyektif penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman positif peserta didik akan pentingnya menguasai Bahasa Inggris sebagai sarana untuk menjalin relasi, bertukar fikiran, bertukan informasi, bekerja sama dalam dunia kerja maupun pendidikan, serta dapat memberikan edukasi tenaga pendidik dalam membuat kurikumun program Bahasa Inggris secara efektif dan efisien.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JKPI

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

Jurnal Kependidikan Islam is a double-blind reviewed academic journal published by Department of Manajemen Pendidikan Islam, UIN Sunan Ampel Surabaya. Jurnal Kependidikan Islam published be-annual, February and August. It concern in the development of Islamic education, conceptual innovation or ...