JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan)
Vol. 8 No. 2 (2024): July

Persepsi Guru Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19

Widayung Pundaka Sari, Baiq (Unknown)
Asrin, Asrin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah pada masa pandemi Covid-19 di Yayasan Unwanul Falah Lombok Timur berdasarkan dua jenis variabel yaitu jenis kelamin dan jenjang pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan populasi sebanyak 50 guru yang berada di bawah naungan yayasan tersebut dan hasil kuesioner yang kembali dan valid yang diisi melalui online dengan google form adalah 44 sampel. Pemrosesan data menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah pada masa pandemi Covid-19 baik dilihat dari variabel jenis kelamin dengan nilai Sig = 0.334 > 0.05 maupun dari variabel jenjang pendidikan dengan nilai Sig = 0.250 > 0.05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpap

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan) (p-ISSN: 2548-6233; e-ISSN: 2548-6241) is a peer-reviewed journal published since 2016 by the Postgraduate University of Mataram. The Journal of Educational Administration Practitioners is an integrated media for continuous communication with important ...