eProceedings of Applied Science
Vol. 9 No. 6 (2023): Desember 2023

Pengaruh Konten Sosial Media Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Pada Akun Galleraj

Puspitaloka, Damar Wulan (Unknown)
Wulandari, Astri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Dalam era globalisasi, terutama di tengah pandemi COVID-19, perkembangan teknologi telah melaju pesat dan mengubah cara internet dimanfaatkan. Konten di media sosial memiliki pengaruh besar terhadap sistem penjualan online. Salah satu platform media sosial yang sedang populer adalah TikTok, yang juga digunakan sebagai tempat untuk berjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konten media sosial TikTok memengaruhi keputusan pembelian Galleraj. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel akan diambil dengan metode non-probabilitas, melibatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, konten di media sosial TikTok dinilai sangat baik dengan presentase sebesar 87%, dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dinilai baik dengan presentase sebesar 84,88%.Kata kunci— Konten Sosial Media, Keputusan Pembelian, Tiktok, Galleraj.id

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...