eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 2 (2024): April 2024

Penerapan Produk Obyek 3D Melalui Pembuatan dan Pengembangan Platform ECommerce Pada Talenta Komputer

Putranto, Jorge Valdano (Unknown)
Siradj, Yahdi (Unknown)
Kurniawan, Ady Purna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Era digital yang terus berkembang, kebutuhanakan platform e-commerce yang efisien, cepat, dan dapatdiandalkan menjadi semakin penting. Proyek ini berfokus padapenerapan Next.js, sebuah framework JavaScript berbasis reactjava script, dalam pengembangan platform e-commerce untukTalenta Komputer. Next.js dipilih karena keunggulannyadalam Server-Side Rendering (SSR), Static Site Generation(SSG), dan optimisasi performa web yang signifikan. Talentakomputer berfokus pada penjualan printer, tinta komputer ,serta penjualan alat-alat komputer seperti keyboard, mouse,dsb. Perancangan website e-commerce talenta komputermenggunakan metode waterfall yang mencangkup beberapatahap seperti analisa kebutuhan, desain sistem, penulisan kodeprogram, pengujian program, penerapan program. Pada tahappengujian program penulis menggunakan tahapan black boxtesting yang digunakan untuk menguji fungsi 3 fungsi yangtedapat pada website berjalan dengan baik atau tidak. Hasilyang ingin dicapai dalam pembuatan website e-commercetalenta komputer dapat mempermudah user untuk melakukanpembelian barang pada toko talenta komputer serta membuatwebsite yang dapat menarik pembeli di talenta komputer. Kata kunci - e-commerce, website, black box, waterfall

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...