Latar belakang: Penelitian ini bertujuan untuk menilai seberapa besar pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembeli di Indomaret Pattimura Mudik Gunungsitoli. Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang diolah adalah hasil dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan Indomaret Pattimura Mudik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Untuk menjelaskan deskripsi penelitian yang berkaitan dengan hipotesis dengan menggunakan analisis: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji t (Parsial). Hasil: Berdasarkan hasil analisis data untuk uji signifikansi uji t menunjukkan bahwa variabel X (perilaku konsumen) Kebudayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Pattimura Mudik, dengan R square: 18,2%. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian dengan berpedoman pada ketentuan nilai sig<0,05 diperoleh nilai Sig. sebesar 0,000. Kesimpulan: Dengan nilai ini dapat dikatakan variabel Perilaku Konsumen (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) atau nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak, Ha diterima. Maka variabel X (Perilaku Konsumen) memiliki (ada) pengaruh terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian).
Copyrights © 2024