Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 4 No. 3 (2024): Artikel riset Periode Nopember 2024

Pengaruh Harga Dan Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Menjadi Peserta Beads Workshop Strap By Yeppo

Putri, Intan Dwi (Unknown)
Ritonga , Parenta (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Beads Workshop Strap By Yeppo adalah pelatihan atau kegiatan yang melibatkan pembuatan perhiasan atau dekorasi menggunakan manik-manik atau beads seperti gelang, kalung, manik atau lainnya. Biasanya, workshop ini dilaksanakan di kafe yang sudah ditentukan sebelumnya dengan penyelenggara yaitu Strap By Yeppo. Beads Workshop ini menghadirkan pemateri handal dalam keterampilan beads, dan peserta dibebaskan memilih corak manik-manik sesuai keinginan mereka. Harga dan Promosi Media Sosial Instagram merupakan dua dari banyak faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi peserta Beads Workshop Strap By Yeppo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan studi pustaka. Hasil data akan dianalisis menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan jumlah responden 77 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan promosi media sosial instagram secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi peserta Beads Workshop Strap By Yeppo. Secara simultan harga dan promosi media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi peserta dengan nilai 61,7% dan sisanya 38,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...