Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 12 No 1 (2023): Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Kewirausahaan, Vol XII No. 1 Januari 2023

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada Di Karanganyar

Dewi Pujiani (Unknown)
Trisnowati, Juni (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di marketplace Lazada secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan marketplace Lazada di Karanganyar. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan, produk, harga, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Lazada di Karanganyar, sehingga berhasil menarik konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 8,912; sementara variabel produk mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 10,340; sedangkan variable harga mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 7.400; dan brand image mempengaruhi variabel keputusan pembelian hingga sebanyak 8,754. Untuk memudahkan interaksi dengan konsumen dan agar perdagangan elektronik berjalan dengan baik, jadi design lazada bisa menjadi aplikasi lazada. Sehingga pemasarannya semakin efektif . Selain itu sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh konsumen, Lazada juga promosi penjualan yang menggunakan email untuk sosialisasi, dan melakukan promosi penjualan online. Alat promosi penjualan yang digunakan oleh Lazada termasuk lazada bebas promosi menggunakan pengiriman alat, diskon, voucher, penjualan yang bergerak cepat, penawaran khusus dari mitra, dan pameran besar perdagangan. Hasil penelitian mereka akan dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas layanan, produk, harga, dan citra merek dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Karanganyar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IAB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan (JEBISKWU) yang memiliki visi dan misi untuk turut serta memajukan Ilmu bisnis dan kewirausahan. Sejalan dengan visi dan misi tersebut, JEBISKWU menerima dan mempublikasikan hasil pemikiran-pemikiran baik empiris maupun non empiris yang relevan dengan kajian ...