Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara citra merek dan kualitas produk Skintific dengan keputusan pembelian konsumen di kalangan mahasiswa Manajemen Universitas Trunojoyo Madura. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian asosiatif, di mana data primer dikumpulkan melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 55 responden menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil riset memperlihatkan dampak positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, berbanding terbalik dengan citra merek yang tidak signifikan. Temuan ini menekankan bahwa mahasiswa lebih mempertimbangkan kualitas produk dalam memilih skincare, dibandingkan dengan citra merek. Studi lanjutan disarankan untuk memperluas cakupan penelitian dengan memasukkan variabel-variabel lain yang berpotensi memengaruhi keputusan pembelian dan melakukan analisis pada berbagai segmen pasar untuk mendapatkan pemahaman perilaku konsumen yang lebih utuh, yang bermanfaat bagi pemasar dalam perumusan strategi pemasaran yang lebih efektif. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pemasar dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif, dengan fokus pada peningkatan kualitas produk sebagai prioritas utama untuk menarik konsumen muda.
Copyrights © 2025