Sistem Informasi Marketing Kit saat ini menjadisalah satu alat yang penting bagi perusahaan untukmeningkatkan penjualan produk. Namun, tidak semuapengguna akan merespon dengan baik pada satu jenis UI/UXDesign Website Marketing Kit yang sama. Tipe kepribadianseseorang dapat mempengaruhi cara mereka menerimainformasi dan bagaimana mereka memutuskan untukmengambil suatu tindakan. Penelitian ini bertujuan untukmengembangkan Prototipe Sistem Informasi Marketing Kityang dapat disesuaikan dengan tipe kepribadian penggunaberdasarkan model "Influence". Penelitian ini dilakukandengan menggunakan pendekatan pengembangan perangkatlunak pada tahap-tahap seperti analisis kebutuhan, desainsistem, implementasi, dan pengujian. Dalam tahap analisiskebutuhan, data diperoleh melalui kuesioner yang diberikankepada responden yang mewakili empat tipe kepribadian padamodel Influence, yaitu Dominance, Influence, Steadiness, danConscientiousness. Data tersebut kemudian dianalisis untukmengidentifikasi preferensi mereka terhadap jenis UI/UXDesign Website Marketing Kit yang berbeda. Metode padapenelitian ini menggunakan Design Thinking dan melewatisemua tahapan seperti Empathize, Define, Ideate, Prototype, danTest. Adapun metode evaluasi pada penelitian ini menggunakanUsability Testing pada desain prototipe dan User AcceptanceTesting pada implementasi front-end. Hasil dari penelitian iniadalah sebuah Prototipe Sistem Informasi Marketing Kit yangdapat menyesuaikan UI/UX Design dengan tipe kepribadianpengguna berdasarkan model
Copyrights © 2023