Abstrak: Peningkatan kemampuan membaca adalah suatu kegiatan yang dapat diajarkan mulai sejak dini. Dengan melakukan peningkatan membaca pada siswa tingkat rendah merupakan suatu hal yang memang sangat tidak mudah untuk dilakukan. Didalam membaca tentunya yang menjadi dasar pada siswa adalah huruf yang harus diketahui dan ada beberapa hal yang perlu juga diketahui oleh siswa. Adapun subjek penulisan best practice ini adalah siswa kelas II SD Negeri Banua, Kecamatan Kintamani, Kabupaten bangli yang berjumlah sebanyak 9 orang. Penulisan best practice ini menggunakan metode kualitatif. Pada capaian kegiatan best practice ini mencapai 100%, dikarenakan seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan diperoleh dengan sesuai harapan. Berbantuan kartu kata bergambar dapat terjadi didalam Peningkatan kemampuan membaca siswa kelas II SD Negeri Banua dengan secara baik dan efektif. Adapun dari hasil setiap siklus yang dilakukan adalah Siklus I mencapai 59,85%. dan pada siklus II mencapai 65,25%. Dari hal ini lah dapat dijadikan ukuran bahwa peningkatan membaca dengan berbantuan kartu kata bergambar dapat meningkatkan membaca pada siswa.Abstract: Improving reading ability is an activity that can be taught from an early age. Improving reading for low level students is something that is not very easy to do. In reading, of course, the basic thing for students is the letters that they need to know and there are several things that students also need to know. The subjects of this best practice writing were 9 class II students at Banua State Elementary School, Kintamani District, Bangli Regency. Writing this best practice uses qualitative methods. The achievement of this best practice activity reached 100%, because all activities were carried out well and obtained according to expectations. With the help of picture word cards, it can be achieved in improving the reading ability of class II students at SD Negeri Banua well and effectively. The results of each cycle carried out were that Cycle I reached 59.85%. and in cycle II it reached 65.25%. From this, it can be used as a measure that improving reading with the help of picture word cards can improve students' reading abilities.
Copyrights © 2024