JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED
Vol. 15 No. 2: Desember 2024

PENERAPAN WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Amiri, Laina Al (Unknown)
Haryati, Feri (Unknown)
Saragih, Roma Ulinta (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengeksplorasi efektivitas penggunaan Wordwall, sebuah media pembelajaran berbasis permainan digital, dalam membantu siswa memahami materi secara lebih interaktif dan menyenangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan teknik pengumpulan data kualitatif menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I, sebanyak 73,91% siswa (17 siswa) berhasil memenuhi kriteria ketuntasan belajar. Serta pada siklus II, terjadi peningkatan yang signifikan dengan capaian sebesar 95,65% (22 siswa) yang berhasil memenuhi kriteria tersebut. Berdasarkan hasil penelitian tesebut dapat disimpulkan bahwa permainan edukatif seperti Wordwall efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JH

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Handayani memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal disingkat Handayani JH, dikelola oleh program studi pendidikan guru sekolah dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JH diterbitkan ...