Digital Transformation Technology (Digitech)
Vol. 4 No. 1 (2024): Periode Maret 2024

Analisis Jejaring Sosial Terhadap Keberhasilan Kampanye 'Don't Know?, Kasih No!' oleh Bank Central Asia

Hidayat, Intra Swadaya (Unknown)
Wulandari , Tri Ayu (Unknown)
Adilla, Malika (Unknown)
Pratama, Rico (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jaringan sosial dalam konteks pembentukan brand awareness dan adopsi inovasi melalui media sosial, dengan fokus pada video kampanya "Don't Know, Kasih No!" oleh Bank Central Asia (BCA). Dua jaringan, yaitu Name Network dan Chain Network, dieksplorasi menggunakan metode analisis jaringan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua jaringan memiliki karakteristik yang serupa dalam hal hubungan antar node yang relatif jarang dan tidak adanya hubungan timbal balik antar node. Namun, terdapat perbedaan dalam struktur jaringan tersebut. Name Network memiliki diameter yang lebih besar dan modularity yang lebih tinggi, menandakan adanya segmentasi yang lebih kuat dalam jaringan tersebut. Di sisi lain, Chain Network memiliki tingkat centralization yang lebih tinggi, menunjukkan adanya konsentrasi kekuatan pengaruh pada beberapa node tertentu dalam jaringan. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga dalam memahami pola interaksi antara anggota jaringan dalam konteks pembentukan brand awareness dan adopsi inovasi melalui media sosial, dengan memberikan perhatian khusus pada dampak dari video kampanye "Don't Know, Kasih No!" yang diluncurkan oleh Bank Central Asia (BCA).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

digitech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science

Description

Digital Transformation Technology (Digitech) merupakan Jurnal ilmiah Sains dan transformasi Teknologi Digital, terbitan ini berisi artikel bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Technology 5.0 Society, Teknologi Industri dan lainnya dengan diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu Maret dan ...