Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol. 15 No. 2 (2024): Vol. 15 No. 2 (2024)

Implementasi Gangguan Psikologi Anak Selama Belajar Daring Akibat Pandemi COVID-19 Menggunakan Metode C5.0

Nasution, Romaito (Unknown)
Furqan, Mhd (Unknown)
Santoso, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2024

Abstract

Pada tahun 2020 terjadi wabah virus covid 19 diseluruh didunia, dimana seluruh aspek belajar mengejar dilakukan melalui daring. Dengan meluasnya penggunaan kemajuan teknologi yang semakin canggih, seperti Google Classroom, WhatsApp, Telegram, Google Meet, e-learning, dan aplikasi Zoom, pembelajaran online dapat berfungsi secara efektif. Dengan adanya wabah virus ini ada beberapa anak yang mengalami gangguan psikologi . Dalam penelitian ini, peneliti mencoba untuk menganalisis poin utama dari masalah yang ada dan tekad oleh temuan memperkuat kasus ini bahwa data dan hasil keputusan menggunakan data mining dengan metode algoritma C5.0 Pohon keputusan dapat menemukan hubungan tersembunyi antara sejumlah variabel input dengan sebuah variabel target dari data. .Penelitian ini menghasilkan pohon keputusan dari kasus yang. Akan ditampilkan daftar nilai gain dari tiap atribut dengan atribut tertinggi ialah Tidak Menderita dengan nilai entropy 0,92552578 dan atribut nilai gain terendeh ialah atribut Mood Swing Berat dengan nilai entropy 0,063067808 dengan akurasi dengan nilai 96,66%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...