Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh promosi terhadap kepuasan nasabah pada aplikasi BRI Mobile (BRIMo) di PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Lemito. Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan tehnik probability sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 93 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi nasabah bank BRI cabang Lemito. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 25. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi sederhana menunjukan bahwa hasil uji promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah pada aplikasi BRIMo di Bank BRI Cabang Lemito. Pada penelitian ini variabel customer value (tingkat kepuasan nasabah terhadap bisnis, produk, atau layanan yang diberikan) dapat menjelaskan variabel kepuasan nasabah sebesar 71%, sedangkan sisanya 29% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan dijelaskan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2025