JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 8, No 2 (2025): JIMB - VOLUME 8 NOMOR 2 SEPTEMBER 2025

PENGARUH BRAND IMAGE, FITUR PRODUK DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (SURVEI PENGGUNA PRODUK IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SLAMET RIYADI)

Wahyuningrum, Tria (Unknown)
Pratiwi, Adcharina (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Brand image, Fitur Produk dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone (Survei Pengguna Produk Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Slamet Riyadi). Jenis data yang digunakan yaitu data Kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Slamet Riyadi dan menggunakan Iphone, dengan jumlah yang tidak diketahui. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 sampel dengan kriteria mahasiswa UNISRI dan pengguna Iphone. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan R2 . Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa semua variabel telah lolos uji multikolinieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi dan normalitas berdistribusi normal. Hasil menunjukkan bahwa brand image (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISRI, fitur produk (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISRI, dan lifestyle (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISRI.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...