JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 2 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 2 SEPTEMBER 2024

KOMPETENSI PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KECAMATAN KOTA SELATAN , KOTA GORONTALO

Utina, Rahmawati (Unknown)
Ahmad, Muchtar (Unknown)
Monoarfa, Valentina (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan, untuk mengetahui kompetensi pegawai berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data proer dan sekunder. Populasi sebanyak 21,679 berdasarkan keseluruhan penduduk masyarakat saat ini. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode accidental sampling. Dari data tersebut diperoleh 75 responden. Analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier sederhana dengan SPSS ver. 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Kompetensi Pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan selanjutnya, nilai R Square yaitu sebesar 64.5%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 35,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian, hipotesis peneliti teruji kebenarannya dan dapat diterima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...