JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 3 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 3 Januari 2024

Pengaruh Religiusitas, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rabbani (Studi Pada Pelanggan Di Rabbani Gorontalo)

Djaafar, Sity Nur Anisah (Unknown)
Wolok, Tineke (Unknown)
Isa, Ramlan Amir (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh religiusitas, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Rabbani Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan produk Rabbani Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk Rabbani Gorontalo dengan 100 responden sebagai sampel yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan  1,391  1,661 dan signifikansi 0,167 0,1. 2) Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan   0,507  1,661 dan signifikansi  0,613 0,1. 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan  5,489  1,661 dan signifikansi 0,000 0,1. 4) Religiusitas, citra merek, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan  35.687 dari   2,70 dan signifikansi 0,000 dari 0,1. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 51,2%, yang berarti bahwa variabel religiusitas, citra merek, dan harga mempengaruhi variabel dependen, yaitu keputusan pembelian sebesar 51,2%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...