LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature)
Vol. 4 No. 2 (2024): Linggau Jurnal Language Education and Literature

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR NASKAH DRAMA DI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 LUBUKLINGGAU

Irawan, Juli (Unknown)
Nugroho, Agung (Unknown)
Murti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media pembelajaran audio visual secara signifikan dapat menuntaskan kemampuan mengidentifiaksi naskah drama siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan metode quasi experiment (eksperimen semu) dan pendekatan deskrektif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 7 Lubuklinggau kelas Tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Negeri 7 Lubuklinggau. Metode pengumpulan data menggunakan metodetes.Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilaithitung 0,33t tabel 8,696 untuk taraf signifikan 5% dengan kriteriathitung>ttabelhal ini berarti Ho ditolakdan Ha diterima. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan media pembelajaran audio visual secara signifikan tepat pada hasil belajar materi naskah drama siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Lubuklinggau.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ljlel

Publisher

Subject

Arts Education

Description

LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature) is a journal in the field of language learning, and literature, both Indonesian, regional and foreign. The LJLEL Journal is an OJS journal in the field of language and literature learning, both in Indonesian, and regional languages ​​and ...