Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 1 (2024): EDUNOMIKA

ANALISIS KEPUASAN BELANJA DAN PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN INDONESIA DI WOODBURY COMMON PREMIUM OUTLETS NEW YORK, USA

Dewi, Dyah Handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2023

Abstract

Kepuasan belanja konsumen adalah suatu kondisi dimana kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen terhadap sebuah produk dan jasa, sesuai atau terpenuhi dengan penampilan dari produk dan jasa. Sedangkan Perilaku konsumtif adalah perilaku atau gaya hidup individu yang senang membelanjakan uangnya tanpa pertimbangan yang matang. Kedua hal tersebut yang menjadi dasar penelitian dengan metode kualitatif (deskriptif). Masyarakat atau konsumen Indonesia di luar negeri juga tidak bisa terhindar dari kedua hal tersebut. Hal ini bisa dibuktikan pada Woodbury Common Premium Outlets, New York USA masyarakat Indonesia yang berada disana memiliki perilaku konsumtif yang sering dilakukan oleh kaum yang dipengaruhi oleh budaya digital dan maraknya penggunaan internet. Peran budaya yang cukup penting dalam kehidupan menjadi latar belakang terjadinya budaya konsumtif tersebut. Kata Kunci: Kepuasan belanja, Perilaku konsumtif, Budaya Luar Negeri

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...