Kepuasan belanja konsumen adalah suatu kondisi dimana kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen terhadap sebuah produk dan jasa, sesuai atau terpenuhi dengan penampilan dari produk dan jasa. Sedangkan Perilaku konsumtif adalah perilaku atau gaya hidup individu yang senang membelanjakan uangnya tanpa pertimbangan yang matang. Kedua hal tersebut yang menjadi dasar penelitian dengan metode kualitatif (deskriptif). Masyarakat atau konsumen Indonesia di luar negeri juga tidak bisa terhindar dari kedua hal tersebut. Hal ini bisa dibuktikan pada Woodbury Common Premium Outlets, New York USA masyarakat Indonesia yang berada disana memiliki perilaku konsumtif yang sering dilakukan oleh kaum yang dipengaruhi oleh budaya digital dan maraknya penggunaan internet. Peran budaya yang cukup penting dalam kehidupan menjadi latar belakang terjadinya budaya konsumtif tersebut. Kata Kunci: Kepuasan belanja, Perilaku konsumtif, Budaya Luar Negeri
Copyrights © 2024