Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 2 (2024): EDUNOMIKA

PEMASARAN DIGITAL ENDORSEMENT INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN INFLUENCER

Samosir, Hendrik ES (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Abstrak Berbagai cara dilakukan oleh para produsen untuk memperkenalkan produknya. Kemajuan teknologi yang pesat di era digital ini menuntut para produsen untuk mempromosikan produknya secara online di media sosial seperti dengan menggunakan strategi pemasaran online dengan jasa endorsement. Endorsement merupakan promosi yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok melalui media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Pemberian testimoni ataupun ulasan dengan tujuan mempromosikan suatu barang atau jasa di Instagram dan Tiktok dilakukan oleh influencer. Influencer atau selebritis merupakan istilah bagi para pengguna akun Instagram dan Tiktok yang terkenal di media sosial tersebut. Pemasaran digital endorsement dilakukan oleh ifluencer untuk menambah penghasilan atau sebagai mata pencaharian. Pemungutan pajak terhadap influencer dapat dikenakan pajak penghasilan. Kata kunci: Pemasaran Digital Endorsement, Influencer, Pajak Penghasilan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...