Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol. 8 No. 3 (2024): EDUNOMIKA

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI MASKAPAI GARUDA INDONESIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN SIDOARJO)

Salsabila, Aurelia (Unknown)
Purwanto, Sugeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, E-Wom, dan persepsi harga terhadap minat Beli Maskapai Garuda Indonesia (studi kasus pada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 105 responden. Penelitian ini mengambil data melalui kuesioner yang telah dibagikan kepada warga beirpeinghasilan di wilayah Kabupatein Sidoarjo. Variabel penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu citra perusahaan (X1), electronic word of mouth (e-WoM) (X2), harga (X3), dan minat beli konsumen (Y). Alat analisis yang dipakai pada penelitian ini adalah dengan model Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik penerapan citra perusahaan, electronic word of mouth (e-WoM), harga semakin tingi minat beli pada Maskapai Garuda Indonesia di masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...