Alfian Mubarok, Anas Dahlan Gea, 2025: Terdapat banyak hal yang dapat menjadi faktor Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan umtuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian Richeese Factory di Cikarang Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. . Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh simultan maupun parsial antara variabel dengan alat bantu IBM SPSS 25.0 yang sebelumnya sudah lolos uji SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perbandingan t hitung 5,038 t tabel 1,670 dengan signifikansi 0,00 0,05 dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan perbandingan t hitung 6,885 t tabel 1,670 dengan signifikansi 0,00 0,05. Pengujian secara simultan nilai F hitung 47,704 F tabel 3,13 dengan signifikansi 0,00 0,05 artinya variabel independen electronic word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen.
Copyrights © 2025