NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 7 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PRODUCT PLACEMENT : BRAND AWARENESS KOPIKO PADA DRAMA KOREA VINCENZO

Syifa Syarofi, Muhammad (Unknown)
Abidin, Zainal (Unknown)
Kusumaningrum, Rastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya produk permen kopi asal Indonesia yaitu Kopiko di drama Korea Vincenzo. Dimana drama Korea Vincenzo menjadi drama Korea yang hits pada awal tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh product placement produk Kopiko di drama Korea Vincenzo terhadap brand awareness. Metode yang dilakukan penelitian ini yaitu Kuantitatif dengan model pendekatan kuantitatif survei eksplanatori. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu advertising exposure theory. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner/angket dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yaitu sub variabel X (product placement) diantaranya yaitu screen placement, script placement, dan plot connection Kopiko di drama Korea Vincenzo berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness Pengurus Komunitas Young On Top.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...