Untuk memenangkan persaingan pasar, Perusahaan harus memiliki segmentasi, targeting, dan strategi positioning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urgensi segmentasi, targeting, dan positioning. Metodelogi dalam penelitian ini adalah menggunakan metodelogi deskriptif argumentative. Hasil dari penelitian ini yaitu kita bisa mengetahui tentang bagaimana segmentasi, targeting, dan positioning. Konsep penjualan menetapkan penjualan yang agresif dengan upaya promosi, dimana jika tidak diterapkan maka produk tidak akan terjual secara memuaskan. Falsafah pemasaran yang berkeyakinan bahwa pencapaian sasaran organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan penyampaian kepuasan lebih efektif dan efisien daripada pesaing. Konsep Pemasaran Sosial Dimana organisasi harus menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat pasar sasaran dan menyerahkan kepuasan yang didambakan itu secara lebih efektif dan efisien daripada pesaing dengan cara yang bersifat memelihara atau memperbaiki kesejahteraan konsumen dan Masyarakat.
Copyrights © 2024