NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 11, No 2 (2024): NUSANTARA : JURNAL ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

KUNCI SUKSES PEMASARAN: SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING

Rahman, Miftahur (Unknown)
Asrifah, Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Untuk memenangkan persaingan pasar, Perusahaan harus memiliki segmentasi, targeting, dan strategi positioning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urgensi segmentasi, targeting, dan positioning. Metodelogi dalam penelitian ini adalah menggunakan metodelogi deskriptif argumentative. Hasil dari penelitian ini yaitu kita bisa mengetahui tentang bagaimana segmentasi, targeting, dan positioning. Konsep penjualan menetapkan penjualan yang agresif dengan upaya promosi, dimana jika tidak diterapkan maka produk tidak akan terjual secara memuaskan. Falsafah pemasaran yang berkeyakinan bahwa pencapaian sasaran organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan penyampaian kepuasan lebih efektif dan efisien daripada pesaing. Konsep Pemasaran Sosial Dimana organisasi harus menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat pasar sasaran dan menyerahkan kepuasan yang didambakan itu secara lebih efektif dan efisien daripada pesaing dengan cara yang bersifat memelihara atau memperbaiki kesejahteraan konsumen dan Masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...