Secretary Administration Journal
Vol 1 No 1 (2021): SECAD

PENGARUH STRUKTUR ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DI PT. SAKURA JAVA INDONESIA

Haryanto, Anung (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2021

Abstract

Pengaruh Struktur Organisasi dan Kinerja pegawai terhadap Produktivitas kerja di PT. Sakura Java Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Pengaruh Struktur Organisasi dan Kinerja pegawai terhadap Produktivitas kerja di PT. Sakura Java Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan verivikatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan studi kepustakaan. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis jalur, uji T dan uji F menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa struktur organisasi berpengaruh sebesar 8,60 % terhadap Produktivitas Kerja, Kinerja berpengaruh sebesar 6,30 % terhadap Produktivitas Kerja dan secara bersama-sama Struktur organisasi dan Kinerja mempunyai pengaruh sebesara 14,90 % terhadap Produktivitas Kerja di PT. Sakura Java Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka langkah-langkah yang perlu diambil oleh Manajemen PT. Sakura Java Indonesia adalah agar melakukan upaya lebih meningkatkan produktivitas kerja Pegawai melalui perbaikan struktur organisasi dan peningkatan kinerja secara intensif, berkelanjutan dan terkoordinasi, serta tidak ada salahnya melakukan banchmark ke perusahaan sejenis.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...