Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan yang dilakukan pada perusahaan Gama Communication Bandung. Metode penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif bersesuaian dengan paradigma kuantitatif yaitu penyelidikan permasalahan yang terjadi pada manusia atau pada masyarakat yang didasarkan pada teori yang tersusun pada beberapa variabel yang diukur oleh angka angka dan dianalisa dengan cara statistik, selain itu untuk menetukan apakah teori yang digunakan untuk memprediksi itu benar atau tidak. Jadi penelitian kuantitatif lebih mengenai permasalahan metode, pengukuran dan sample, karena pendekatan deduktif lebih menekankan pada rencana utama secara detail pada pengumpulan data dan analisa, pendekatan kuantitatif menekankan pada pengukuran beberapa variabel dan pengujian hipotesis tetap yang dihubungkan ke penjelasan sebab secara umum. Hasil penelitian adalah Harga dan Promosi yang dilakukan oleh perusahaan Gama Communication Bandung terhadap kepuasan pelanggan, hasilya baik, sehingga Harga yang diberikan oleh Gama Communication Bandung terhadap para pelanggannya sudah cukup baik,begitu pula dengan promosi yang dilakukan oleh Gama Communication Bandung artinya beberapa pelanggan yang sudah menggunakan jasa Gama Communication Bandung kembali untuk melakukan pembelian ulang atau repeat order dan pelanggan nya merasa puas baik dengan harga dan promosi yangdilakukan nya. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Gama Communication Bandung, meskipun ada unsur lain yang ikut mempengaruhinya.
Copyrights © 2021