Secretary Administration Journal
Vol 3 No 2 (2023): JURNAL SECAD

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BIMBINGAN BELAJAR GENIUS

Maryunizah, Dewi (Unknown)
Yanuarti, Ary (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2023

Abstract

Dalam dunia jasa pendidikan harga merupakan salah satu tolak ukur untuk mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Menurut penulis harga merupakan suatu nilai yang dapat ditukar dengan barang atau jasa yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan seseorang dalam membeli. Harga berbanding lurus dengan kualitas yang akan didapatkan oleh konsumen. Namun, bukan berarti harga murah kualitas yang didapatkanpun kurang baik. Adapun harga yang relatif minim namun konsumen mendapatkan kepuasan yang diharapkan. Kepuasan menurut penulis adalah segala sesuatu yang dirasa oleh konsumen memenuhi harapan. Pengaruh harga dan kualitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam membeli produk jasa. Dibuktikan dengan hasil perolehan 0,887 artinya hubungan antara harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumenadalah erat dan kuat. diketahui besarnya nilai R Square sebesar 0,754 atau dapat dikatakan bahwa besarnya koefisien determinasi kepuasan konsumen sebesar 75,40% artinya bahwa kepuasan konsumen 75,40% dipengaruhi oleh variabel harga dan kualitas dan sisanya 24,60% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada studi ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...