Secretary Administration Journal
Vol 4 No 2 (2024): JURNAL SECAD

INSIGHT FROM RELATION TACIT KNOWLEDGE ON TEACHER SATICFACTION AND PERFORMANCE IN PRIVATE VOCATIONAL SCHOOL

Junaedi, Dudun (Unknown)
Amelia, Risna (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2024

Abstract

Guru berpengalaman diperlukan untuk mendukung aktivitas utama lembaga pendidikan vokasi agar mampu menghantarkan para siswa bersaing di era revolusi industri dan menjadi bagian dari society 5.0. Menganalisis hubungan tacit knowledge on teacher saticfaction and Performance in Private vocational school Deskriftif inferensial melalui survey menggunakan kuesioner terhadap 334 guru Sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta yang tersebar di Jawa barat yang dipilih secara acak sederhana. Prosedur pengolahan data menggunakan SEM untuk menjawab masalah penelitian. Sikap terhadap kondisi dan tantangan dalam pekerjaan yang rendah termasuk penghargaan menyebabkan para guru berpengalaman membatasi optimalisasi fungsi pengalaman untuk mendorong meningkatnya kinerja guru.Tacit knowledge tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja akibat lemahnya pengharhan terhadap guru berpengalaman di SMK swasta. Memberikan penjelasan mengenai pentingnya tata kelola tacit knowledge terhadap kinerja di pendidikan vokasional melalui sistem yang terstruktur yaitu knowledge management.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SECAD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

SECAD (Secretary Administration Journal) menerbitkan artikel hasil penelitian, studi kasus, dan tinjauan pustaka di bidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran, meliputi namun tidak terbatas pada: manajemen administrasi, otomasi perkantoran, manajemen arsip dan informasi, korespondensi dan ...