Jurnal Administrasi Publik (JAP)
Vol. 10 No. 2 (2024): Jurnal Administrasi Publik (JAP)

Strategi Manajemen Pelayanan Publik Pada Kantor Otorita Bandar Udara Malikussaleh: Muhammad Ari Dermawan, Wijoko Lestariono, Puput Ratnasari

Muhammad Ari Dermawan (Unknown)
Wijoko Lestariono (Unknown)
Puput Ratnasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Kementerian Perhubungan telah menginstruksikan pengelola bandara untuk meningkatkan pelayanan publik. Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor HK.209/I/16PHB.2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Manajemen Pelayanan Publik di kantor Otoritas Bandara Malikussaleh dilihat dari analisis SWOT. Metode yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kantor Otoritas Bandara Malikussaleh dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang dan menghadapi ancaman dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Hal ini akan membantu kantor untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAP

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian konseptual dibidang ilmu administrasi publik, artikel telaah (review artikel) di muat atas undangan Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka ...