Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media Mixpad pada pembelajarn Bahasa arab di kelas VIII Kota Baru. Subjek penelitian adalah siswa MTs kelas VIII Koto Baru. Dalam meneliti, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kualitatif merupakan sebuah metode penelitian yang dilakukan dengan cara meneliti pada kondisi subjek, dan pada metode ini peneliti merupakan instrument kuncinya. Disini kita bisa menggunakan berbagai macam teknologi seperti media mixpad yaitu media alat dengar atau tempat untuk mengedit suatu rekaman suara,sebagaimana kita ketahui pembelajaran pada era ini telah mulai berkembang yaitu dari listening, radio, mp3, lagu, murattal, dan lain-lainnya, media mixpad adalah aplikasi yang sangat bagus dalam membuat metode pembelajaran audiovisual untuk meningkat kan daya pikiran pelajar, karena setiap pelajar pasti berbeda pola pikir dalam menangkap pembelajaran tersebut. Hasil deksripsi menunjukkan hasil belajar siswa yang menggunakan media mixpad atau audio visual 60%, dan nilai kebiasannya tergolong sangat efektif.besar perbedaan dalam menggunakan metode tersebut maka dapat disimpulkan bahwa media mixpad atau audio visual efektif digunakan.
Copyrights © 2025