Tujuan penelitian adalah mengetahui Indikator manakah paling dominan pada variabel digital marketing dan pendapatan pada pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji, mengetahui pengaruh digital marketing terhadap pendapatan pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji di Kecamatan Padang Barat Kota Padang dengan jenis usaha Kuliner Saji yang berjumlah 1.906 unit usaha dan sampel 95 orang. Metode analisis adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ditemukan (1) Indikator dominan pada masing-masing variabel adalah Indikator dominan pada variabel pendapatan pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji adalah indikator penghasilan atau omset penjualan dalam kategori Sangat Baik. Sedangkan indikator terendah variabel pendapatan pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji di Kecamatan Padang Barat Kota Padang adalah indikator laba usaha alam kategori Sangat Baik. Indikator dominan pada variabel digital marketing Usaha Mikro Kuliner Saji adalah indikator tingkat afinitas dalam kategori Sangat Baik. Hasil penelitian ditemukan nilai t hitung 4.005 dan nilai (sig = 0,000< 0,05). Dengan df = 95– 1 = 94 diperoleh ttabel sebesar 1.661, dari hasil di atas dapat dilihat bahwa thitung > ttabel atau 4.005> 1.661. Maka digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pelaku Usaha Mikro Kuliner Saji di Kecamatan Padang Barat Kota Padang.
Copyrights © 2025