JURNAL TEKNOLOGI, KESEHATAN DAN ILMU SOSIAL
Vol. 3 No. 1 (2021): JURNAL TEKNOLOGI, KESEHATAN DAN ILMU SOSIAL (TEKESNOS)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN BUS PT. MANDIRI EXPRESS DALAM MENARIK WISATAWAN

Saurma MGP Siahaan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2021

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu langkah atau rancangan yang diupayakan oleh sebuah perusahaan guna mencapai target pemasaran yang terbaik dalam rangka mewujudkan kepuasan konsumen secara maksimal serta untuk memberikan informasi pada orang banyak agar terjadi peningkatan pendapatan atas penggunaan jasa atau pembelian produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menemukan rumusan strategi pemasaran perusahaan bus PT. Mandiri Express dalam menarik wisatawan. Metode penelitian menggunakan analisis SWOT dengan pendekatan kualitatif.  Objek penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran pada perusahaan bus PT. Mandiri Express. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan telah menggunakan strategi komunikasi pemasaran, baik dari sudut marketing mix maupun communications mix namun belum dilakukan secara optimal, masih terdapat beberapa kegiatan-kegiatan yang belum terprogram dengan baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tekesnos

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Education Engineering Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Focus: Jurnal Teknologi Kesehatan dan Ilmu Sosial (TEKESNOS) diterbitkan oleh Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sain dan Teknologi Informasi, Ilmu Kesehatan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan serta Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media ...