Tujuan dalam penelitian adalah strategi promosi yang dapat diaplikasi oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mujahidin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini data kualitatif. Dan informan penelitian ini yaitu seluruh kepala bagian dan unsur ketua pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mujahdin Tolitoli. Teori yang digunakan pada penelitian ini Sebagian besar dari Rangkuti. Karena membahas tentang Analisis SWOT. Di mana dalam menentukan strategi promosi penerimaan mahasiswa baru peneliti menggunakan pendekatan analisis SWOT. Peneliti menyimpulkan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mujahidin Tolitoli harus agresif dalam menerapkan kebijakan pertumbuhan (Growt Oriented Strategy). Yaitu dengan menonjolkan fasilitas lengkap, biaya murah, penerapan Kurikulum Kampus Merdeka - Merdeka Belajar, kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah dan Swasta berupa beasiswa, lokasi kampus yang tentunya sangat strategis, Brand Image yang telah melekat pada masyarakat Kabupaten Tolitoli serta organisasi kemahasiswaan yang telah menghasilkan alumni yang berkualitas.
Copyrights © 2023