Jurnal Ilmiah Mandalika Education
Vol. 1 No. 2 (2023): OKTOBER

PENERAPAN METODE TANYA JAWAB MULTIARAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AGAMA HINDU

Ketut Ramini (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 2 SATERA kelas IV yang kemampuan siswanya dalam mata pelajaran Agama Hindu masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah metode tanya jawab multiarah dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode tanya jawab multiarah dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya. 63,57 pada siklus I menjadi 70,00 dan pada siklus II menjadi 75,71. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode tanya jawab multiarah dapat meningkatkan prestasi belajar siswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MADU

Publisher

Subject

Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Mandalika Education terbit 2 kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal Ilmiah Mandalika Education berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian di Bidang Pendidikan, Sains, Ilmu Terapan, dan Ilmu Sosial. Jurnal Ilmiah Mandalika Education di terbitkan oleh Lembaga ...