Jurnal DIMASTIK
Vol. 1 No. 1 (2023): Januari

PENINGKATAN KEMAMPUAN DESAIN GRAFIS INTERAKTIF DAN MENARIK BAGI SISWA MAN 1 SEMARANG MENGGUNAKAN CANVA

Pramono, Basworo Ardi (Unknown)
Susanto, Susanto (Unknown)
Hadi, Soiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2023

Abstract

Perkembangan teknologi informasi tidak hanya berperan dalam bidang bidang perekonomian, tapi juga bidang pendidikan. Dewasa ini setiap siswa di sekolah mulai diajarkan pelajaran teknologi informasi salah satunya adalah desain. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi permintaan industri akan generasi yang memiliki kemampuan presentasi yang baik dan interaktif dengan menerapkan teknologi informasi. Perkembangan teknologi semakin pesat dan maju, setiap orang diharapkan dapat mengerti teknologi sebagai penunjang segala aktivitas yang ada, begitupun dalam ranah pendidikan. Guru serta peserta didik dapat memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi salah satunya ialah aplikasi Canva. Canva merupakan aplikasi berbasis online dengan menyediakan desain menarik berupa template, fitu-fitur, dan kategori-kategori yang diberikan di dalamnya. Dengan desain yang beragam dan menarik, membuat proses pembelajaran menjadi tidak membosankan. Dengan menggunakan aplikasi Canva, guru dan siswa dapat mengajarkan ilmu pengetahuan, kreativitas, serta keterampilan yang akan didapatkan untuk peserta didik, sehingga media ini juga dapat dimanfaatkan dalam media presentasi. Dan kususnya para siswa dapat membuat presentasi yang interaktif dengan menggunakan canva.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dmstik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (Jurnal DIMASTIK) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang. Artikel yang dipublikasikan di Jurnal DIMASTIK merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat. ...