TA’AWUN: Jurnal Pengabdian
Vol. 2 No. 2 (2023): November

PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN MENULIS AL-QUR’AN PADA GURU TPQ NURUL IMAN JUMENENG MOJOANYAR MOJOKERTO

Mardliyah, Fanida Ainatul (Unknown)
Listyawati, Muklisatum (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Kami Meninjau dari keadaan yang ada di lapangan, kemampuan menulis Al-Quran bagi anak didik di TPQ Nurul Iman Jumeneng Mojoanyar Mojokerto masih di tingkatan cukup.hasil ini didapatkan melalui data yang ada dan diperoleh dari kegiatan pendmpingan berupa proses mengajar yang ada di lembaga TPQ, peserta didik sebenarnya telah memiliki kemampuan dan pengetahuan dasar tentang cara penulisan huruf-huruf hijaiyah, namun di lembaga sendiri tidak memberikan perhatian khusus untuk materi menulis Al-Qur’an sesuai dengan kaidah penulisannya. Maka dari itu dilakukan pendampingan pembelajaran menulis Al-Qur’an pada tenaga didik TPQ dengan penerapan metode Follow The Line, metode ini adalah cara belajar menulis al-qur’an dengan cara menebali huruf-huruf yang dicetak samar untuk mempermudah  dalam  proses belajar menulis Al-Qur’an. sehingga dalam pendampingan kali ini bertujuan untuk mengoptimalkan profesionalitas tenaga didik terhadap pengaplikasian metode Follow The Line di TPQ Nurul Iman Jumeneng Mojoanyar Mojokerto

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

taawun

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

TA’AWUN: Jurnal Pengabdian bertujuan untuk mempublikasikan pemikiran konseptual atau gagasan serta temuan penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian kepada masyarakat. TA’AWUN: Jurnal Pengabdian memiliki ruang lingkup pengabdian kepada masyarakat yang telah direkonstruksi menjadi karya ...