TA’AWUN: Jurnal Pengabdian
Vol. 2 No. 2 (2023): November

Sosialisasi Program Sekolah Progresif, Aplikatif Dan Kolaboratif Sebagai Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar pada RA Mutiara Al-Ikhwan Sidoarjo

Ridwan, Mohammad (Unknown)
Azizah, Siti (Unknown)
Alfan, Aulia Ahmad (Unknown)
Nabela, Alfi F (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Studi ini meneliti bagaimana sosialisasi program sekolah progresif, aplikatif, dan kolaboratif berdampak pada kegiatan belajar mengajar di RA Mutiara al-Ikhwan Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi signifikan meningkatkan kualitas pembelajaran, seperti yang ditunjukkan oleh metodologi studi kasus kualitatif. Dengan menerapkan pendekatan pembelajaran yang progresif dan aplikatif, guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kerja sama dan meningkatkan hubungan yang positif antara guru, siswa, dan orang tua. Sosialisasi juga membantu membangun pemahaman yang lebih baik tentang tujuan program sekolah, mendorong keterlibatan aktif dari semua stakeholder. Hasilnya memungkinkan sekolah, guru, dan orang tua untuk mengembangkan strategi sosialisasi yang berguna untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar di RA Mutiara al-Ikhwan Sidoarjo

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

taawun

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

TA’AWUN: Jurnal Pengabdian bertujuan untuk mempublikasikan pemikiran konseptual atau gagasan serta temuan penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian kepada masyarakat. TA’AWUN: Jurnal Pengabdian memiliki ruang lingkup pengabdian kepada masyarakat yang telah direkonstruksi menjadi karya ...