Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti

STRATEGI COACHING UNTUK MENGOPTIMALKAN KOMPETENSI GURU DALAM MENGEMBANGKAN MODUL AJAR DI SLB NEGERI 1 BADUNG

Suwastarini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2023

Abstract

Strategi choacing merupakan salah satu teknik yang tepat yang dapat digunakan dalam meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan modul ajar, karena teknik coaching merupakan suatu bentuk intervensi pengembangan potensi individu yang berfokus pada target spesifik, yang dilakukan melalui percakapan dan observasi langsung dalam kelas. Tujuan penulisan adalah 1) Mendeskrikan langkah-langkah strategi couching mengoptimalkan kompetensi guru mengembangkan modul ajar. 2) Menganalisis hasil strategi couching untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menembangkan modul ajar. Hasil penulisan dapat disimpulkan bahwa teknik coaching merupakan upaya peneliti sebagai coach dalam memberikan pandangan terhadap guru sehingga potensi yang dimiliki guru dapat menjadi bagain penting pada pengembangan modul ajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpicb

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti mengkaji tentang hasil hasil penelitian dalam bidang: 1. Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Inklusi dan Pendidikan Berkebutuhan Khusus 2. Pembelajaran dan Media Pembelajaran Pendidikan Inklusi dan Pendidikan Berkebutuhan Khusus 3. Pengembangan Bahan Ajar ...